Kura-kura Ini Ditemukan Setelah 30 Tahun Hilang

Seekor kura-kura ditemukan di sebuah gudang yang terkunci rapat setelah 30 tahun hilang. Manuela, nama kura-kurang itu, menghilang dari rumah pemiliknya di Rio de Janeiro, Brasil.
Pemiliknya, keluarga Almeida semula menduga kura-kura itu pergi dari rumah. Dia diduga lari setelah pekerja bangunan di rumah itu membiarkan pintu terbuka. Namun, Manuela ditemukan saat keluarga tersebut membersihkan ruang lantai dua rumah. Ruangan itu berisi barang bekas dan selalu terkunci.
Anak laki-laki dari keluarga tersebut, Leandro mengatakan ia terkejut saat menemukan Manuela masih hidup di dalam sebuah kotak berisi alat perekam. “Saya meletakkan kotak itu di trotoar untuk tempat sampah, tapi tetangga mengatakan apakah kura-kura di dalamnya juga dibuang, ” kata dia seperti dikutip The Telegraph, Senin (28/1).
Manuela merupakan hewan peliharaan masa kecil Lenita, anak perempuan keluarga tersebut. “Ayah meletakkan televisi tua di sana dan mungkin bisa memperbaikinya suatu saat nanti, jadi dia terus mengumpulkan sesuatu dan kami tidak berani masuk ke ruangan itu, ” ungkap Lenita.
Lenita mengatakan tidak bisa mengerti bagaimana Manuela bisa hidup selama 30 tahun di ruangan terkunci. “Ini sangat luar biasa, ” ungkapnya.
Dokter Hewan di Rio de Janeiro, Jeferson Pires, mengatakan spesies kura-kura berkaki merah seperti Manuela bisa hidup tanpa makan dalam waktu lama. “Mereka sangat tangguh dan bisa bertahan selama dua hingga tiga tahun tanpa makanan. Di alam liar, mereka makan buah, dauh, hewan mati, bahkan kotoran, ” ungkapnya.

 

sumber: http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/13/01/28/mhcaik-kurakura-ini-ditemukan-setelah-30-tahun-hilang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s